Contoh DFD (Data Flow Diagram) Sistem Informasi

Header Menu


Contoh DFD (Data Flow Diagram) Sistem Informasi

Kamis, 18 April 2024

Data Flow Diagram
Data Flow Diagram

Contoh Data Flow Diagram (DFD) Sistem Informasi

Analisis dari sistem yang berjalan pada PT. Sukanda Djaya Lampung Selatan mengenai pembelian produk oleh customer dan pembayaran produk dengan tujuan dapat mengidentifikasikan permasalahan yang ada sehingga dapat diusulkan pengembangan sistem. Berikut mengenai analisis sistem yang di usulkan dari sistem tersebut.

Context Diagram

Context Diagram
Menunjukkan context diagram sistem yang diusulkan, rancangan sistem tersebut memberikan penggambaran alur data scara keseluruhan.

DFD Level 0

DFD Level 0
Menunjukkan diagram alir data sistem yang diusulkan, dimana rancangan sistem yang diusulkan terdiri dari 2 sub sistem, yaitu subsistem monitoring member atau customer dan subsistem SMSGateway serta 3 external entity yang berhubungan dengan sistem.

DFD Level 1 Proses 1

DFD Level 1 Proses 1
Merupakan penjabaran dari subsistem pembelian produk yang terdiri dari 4 proses, 2 external  entity  yang berhubungan dengan sistem,  satu database untuk menyimpan data - data yang berkaitan dengan pembelian produk.

DFD Level 1 Proses 2

DFD Level 1 Proses 2
Merupakan penjabaran dari subsistem SMSGateway yang terdiri dari 4 proses, 3 external  entity  yang  berhubungan dengan sistem, satu database untuk menyimpan data - data yang berkaitan dengan pengiriman SMSGateway.