Akhirnya Realme 12 Series Resmi Launching di Indonesia, Berikut Spesifikasi dan Harganya

viralpediaz.com -Realme 12 Series Resmi Diluncurkan di Indonesia, Cek Spesifikasi dan Harganya

Realme secara resmi meluncurkan smartphone realme 12 Series 5G yang menghadirkan kemampuan fotografi flagship dan desain premium untuk pasar Indonesia. Realme 12 Pro+ 5G hadir dengan teknologi Periscope Portrait Camera yang menggunakan lensa telefoto periskop mutakhir pertama di segmennya, dengan algoritma MasterShot yang dikembangkan bekerja sama dengan Qualcomm. Sedangkan realme 12+ 5G debut di Indonesia dengan menggunakan sensor Sony dan dukungan SuperOIS terbaik di segmennya.

"Kami bangga dapat menghadirkan salah satu inovasi terbaik kami di realme Number Series melalui realme 12 Series 5G bagi seluruh pengguna di Indonesia. Smartphone ini menjadi yang pertama di segmennya dalam menghadirkan lensa telefoto periskop yang akan memberikan kualitas foto yang tidak pernah terbayangkan hadir di segmen ini sebelumnya. Kami juga berkolaborasi dengan para profesional untuk mengemas smartphone ini semakin istimewa dengan desain premium dan fitur fotografi yang beragam untuk memberikan pengalaman smartphone terbaik bagi para pengguna," kata Ellen Zhou, Marketing Director realme Indonesia.

"Sejalan dengan misi kami untuk memungkinkan pengguna muda di seluruh dunia menikmati pengalaman teknologi yang melebihi ekspektasi mereka, realme 12 Series 5G membawa pengalaman fotografi yang bahkan tidak pernah dibayangkan oleh para anak muda akan hadir di segmen ini sebelumnya. Ini akan meningkatkan standar fotografi smartphone ke tingkat yang jauh lebih tinggi dari sebelumnya".

Tidak hanya memberikan pengalaman fotografi yang mengesankan, realme 12 Series 5G juga menghadirkan desain premium terinspirasi dari jam tangan mewah. Dalam kolaborasi dengan desainer jam tangan ternama dunia, Ollivier Savéo, realme 12 Series 5G tampil mewah dengan Luxury Watch Design.

Dalam sisi fotografi, realme juga bekerja sama dengan sutradara pemenang Oscar, Claudio Miranda, untuk menciptakan filter foto yang estetik dan berkarakter kuat terinspirasi dari karya film populer yang disutradarainya.

Realme 12 Pro+ 5G hadir di Indonesia dengan lensa telefoto Periscope Portrait Camera yang mampu menghasilkan foto zoom yang tajam dan detail tanpa mengurangi kualitas gambar walau diambil dari jarak yang jauh. Realme 12 Pro+ 5G menjadi smartphone pertama di segmennya yang menggunakan lensa telefoto ini.

Selain itu, realme 12 Pro+ 5G juga memperkenalkan teknologi kamera telefoto periskop mutakhir, zoom lossless full-focal-length, dan MasterShot Algorithm yang dikembangkan bekerja sama dengan Qualcomm.

Realme 12 Pro+ 5G menggunakan Sensor OmniVision OV64B dengan ukuran sensor 1/2 inci, yang 2,62 kali lebih besar dari sensor telefoto pada iPhone 15 Pro. Sensor ini menggunakan teknologi fusi 4 in 1 pixels dengan 1.4μm Fusion Pixels, menghasilkan resolusi 64MP yang mengesankan untuk meningkatkan kualitas gambar secara signifikan.

Sensor OV64B realme 12 Pro+ 5G merupakan sensor kelas flagship, terbesar dan terbaik di segmennya, yang mendukung 3x Optical Zoom dan 6x In-sensor Zoom. Realme 12 Pro+ 5G juga memiliki fitur 120x SuperZoom yang memungkinkan pengambilan gambar dari jarak yang sangat jauh.

Kamera utama pada realme 12 Pro+ 5G menggunakan sensor IMX890 50MP dengan dukungan OIS, dan didukung dengan fitur NightEye Engine untuk mengoptimalkan kualitas foto pada kondisi minim cahaya tanpa penurunan kualitas.

Dari sisi visual, realme 12 Pro+ 5G menggunakan layar AMOLED FHD+ Curved Vision Display berukuran 6,7 inci, dengan refresh rate mencapai 120 Hz. Layar ini mendukung 1,07 miliar warna dan 100% P3 color gamut serta dilengkapi dengan sertifikasi TÜV Rheinland untuk kenyamanan dan kesehatan mata.

Tidak hanya enak dipandang, realme 12 Pro+ 5G juga nyaman digunakan dalam berbagai kebutuhan dengan bodi yang tipis 8,75mm dan berat 196g.

Untuk performa, realme 12 Pro+ 5G menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2 dengan fabrikasi 4nm yang membuatnya efisien namun tetap bertenaga. Selain itu, realme 12 Pro+ 5G juga memiliki peningkatan kinerja grafis sebesar 9%, meningkatkan frame rate dari 67 menjadi 73 dari 11 Pro+ 5G, berkat GFX 1080P Manhattan ES3.0 Offscreen sehingga bermain game akan berjalan lebih mulus dan bebas lag.

Performa ini dikombinasikan dengan RAM hingga 12GB dan memori dinamis hingga 12GB, dikombinasikan dengan penyimpanan internal besar sampai 512GB.

Realme 12 Pro+ 5G dilengkapi dengan teknologi pengisian daya 67W SUPERVOOC, memungkinkan pengguna mengisi daya smartphone dengan cepat. Baterai besar 5000mAh dapat terisi penuh hingga 100% hanya dalam waktu 48 menit, atau mencapai 50% hanya dalam waktu 19 menit sehingga pengguna tidak perlu menunggu lama untuk mengisi daya smartphone.

Untuk melengkapi pengalaman yang sempurna pada smartphone ini, realme 12 Pro+ 5G juga menghadirkan kamera Selfie Sony 32MP, Ultra-wide 8MP, sertifikasi IP65 Dust & Water Resistance, 360° NFC multifungsi, Hi-Res Dual Speaker dengan Dolby Atmos, dan antarmuka realme UI 5.0 baru berbasis Android 14.

Sistem operasi ini datang dengan sejumlah fitur tambahan baru seperti fitur File Dock yang menawarkan solusi serbaguna untuk multitasking lebih lancar hanya dengan aksi drag and drop, Flash Capsule untuk update real-time di status bar dari aplikasi pihak ketiga populer seperti Grab, serta Smart Image Matting, dan Phonelink.

Sementara itu, realme 12+ 5G debut global di Indonesia dengan mengadopsi kemampuan fotografi pada realme 12 Pro+ 5G. Ponsel ini menghadirkan pengalaman fotografi portrait terbaik melalui dukungan sensor Sony LYT-600 dan SuperOIS.

Realme 12+ 5G menghadirkan peningkatan kualitas foto portrait di segmennya yang lebih jernih dan detail, serta menjadi smartphone pertama di segmennya yang menawarkan kemampuan 2x In-Sensor Zoom dan Cinematic 2x Portrait Mode dengan hasil yang jauh melampaui kemampuan zoom digital pada smartphone lain di segmennya.

Kamera utama dengan sensor SONY LYT-600 memungkinkan pengguna untuk mengambil foto portrait yang jernih dengan efek bokeh dan fokus seperti kamera profesional. Dengan aperture f/1.88 dan kamera beresolusi 50MP, SONY LYT-600 adalah kamera utama yang sempurna untuk mengambil foto yang mampu mempertahankan detail yang baik bahkan dari jarak yang lebih jauh.

Dengan panjang fokus setara 26mm, in-sensor zoom, dan dukungan optical image stabilization (OIS), setiap bidikan yang diambil menjadi stabil dan tajam. Menggunakan 12MP bagian tengah dari sensor 50MP, kamera ini mampu mencapai 2x In-Sensor Zoom tanpa mengorbankan kualitas gambar.

Seperti realme 12 Pro+ 5G, realme 12+ 5G juga turut menyematkan Master Camera Filter yang diciptakan oleh Pemenang Oscar untuk Sinematografi Terbaik, Claudio Miranda.

Realme 12+ 5G menghadirkan performa bertenaga dengan dukungan chipset Dimensity 7050 5G dengan desain arsitektur flagship 8-core 64-bit (2 ARM Cortex-A78 @2.6GHz dan 6 ARM Cortex-A55 @2.0GHz), frekuensi utama CPU mencapai 2.6GHz. Chipset dengan proses fabrikasi 6nm TSMC ini memiliki konsumsi daya yang sangat rendah, memastikan bermain game dan melakukan aktivitas lainnya menggunakan smartphone ini berjalan dengan lancar.

Realme 12+ 5G turut mengusung desain premium Luxury Watch Design hasil kolaborasi dengan Ollivier Savéo dengan tampilan yang mewah dan elegan. Bagian belakang realme 12+ 5G dilapisi dengan Premium Vegan Leather untuk memberikan sentuhan kulit. Bahan kulit PU (polyurethane) pada perangkat ini tidak hanya membuatnya lebih ringan, tetapi juga lebih tahan terhadap kotoran.

Melengkapi tampilan premium di bagian belakang, tampilan layar realme 12+ 5G juga tampil dengan layar AMOLED 120Hz Ultra-smooth berukuran 6,7 inci. Dengan rasio resolusi FHD+ 2400*1080, layar ini memberikan tampilan gambar yang jernih kepada pengguna. Layar ini juga kuat berkat kaca pelindung berkekuatan tinggi 0,68 tempered sekunder yang melindungi kaca layar.

Realme 12+ 5G juga memiliki 4096 tingkat penyesuaian kecerahan dan kecerahan puncak 2000nit dengan Instant Touch Sampling Rate 240Hz.

Layar realme 12+ 5G dilengkapi dengan teknologi canggih bernama Rainwater Smart Touch. Dengan memanfaatkan data pemindaian layar, layar dapat menentukan apakah jari tangan atau layar berada dalam kondisi basah. Dalam kasus di mana air terdeteksi, sebuah algoritma diaktifkan untuk menghentikan respons sentuhan guna menghentikan tindakan sentuhan yang tidak terduga. Algoritma ini juga digunakan untuk mengurangi efek air sehingga meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan melalui akurasi input sentuhan yang lebih baik.

Melengkapi performa mumpuni, realme 12+ 5G menggunakan baterai 5000mAh, pengisian daya 67W SUPERVOOC dengan berbagai protokol keamanan dan keselamatan, penyimpanan besar 8GB+8GB|256GB, 360° NFC multifungsi, Hi-Res Dual Stereo Speaker, pemindai sidik jari di dalam layar, sertifikasi IP54 Dust & Water Resistance, dan realme UI 5.0 berbasis Android 14.

Realme 12 Pro+ 5G hadir dalam dua pilihan warna yaitu Submarine Blue dan Navigator Beige. Varian memori 8GB+8GB|256GB ditawarkan dengan harga jual Rp5.599.000, sementara varian memori 12GB+12GB|512GB dapat dimiliki dengan harga Rp6.599.000.

Realme 12+ 5G hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Pioneer Green dan Navigator Beige. Realme 12+ 5G hanya tersedia dalam varian 8GB+8GB|256GB dengan harga Rp3.999.000.

Kedua smartphone, realme 12 Pro+ 5G dan realme 12+ 5G, akan tersedia di seluruh Indonesia mulai tanggal 8 Maret 2024. Namun, varian memori 12GB+12GB|512GB realme 12 Pro+ 5G hanya akan dijual secara eksklusif di Erafone.

Related Posts